Monday, July 23, 2007

semua kontras...menurut bebong

beberapa hari ini gw mengalami pengalaman yang sangat banyak menguras energi...bukan...bukan itu..bukan panjat tebing , ataupun lari2x 10 k seperti plari - plari yang sdah biasa berlatih....

pengalaman ini sebenernya adalah "pelarian " dari rutinitas pekerjaan yang sangat membosankan belakangan...dan semangat untuk melakukannya hanya sparuh nafas....namun pengalaman bathin ini jauh lebih memberikan arti dibalik gunjingan pekerjaan yang hanya membuat saya semakin berdosa....

Hari sabtu lalu..gw datang ke pemakaman ayah dari sahabat gw di kantor....dengan segala keterbatasan waktu yang gw punya..guwe menyempatkan memberikan dukungan moril....lalu saya terhenyak....tersadar bahwa saya dalam situasi super sibuk....melakukan persiapan pernikahan adik bungsu saya...yang akan dilakukan ..Esoknya,minggu.

di dalam suasana duka itu...saya termenung....TUHAN...Engkau memberi airmata yang sama pada Umat -NYA ....Engkau memberi haru yang sama...hanya setting yang beda....ada banyak taburan bunga yang saya lihat...tapi saya melihat ke kontrasan..ke seimbangan hidup dalam kacamata seorang saya....dimana saya melihat penguburan diiringi isak tangis....dan saya juga melihat sujud sungkem dengan isak tangis yang sama....

suatu saat nanti...saya akan mendengar isak tangis itu....namun apakah sebuah taburan bunga diatas pusara atau hamparan bunga di pelaminan...Wallah hu alam...Pasrah....ini semua Rahasia -NYA....tapi apakah ini sebuah peringatan atas kasih sayangNYA...saya yakin akan hal itu.....

No comments: