Friday, December 12, 2008

perjalanan hati..

sebuah perjalanan hati...

begitu banyak tahun,bulan,jam,menit,dan detik yang telah mengubah hati seseorang.. bukan karakter,sifat baik ato sifat jelek..melainkan hati yang dalam rentang waktu berubah..

sampai saat ini baru saya sadar bahwa ternyata saya bisa mencintai seseorang unconditionally.. bisa menerima bahwa pasangan inilah cukup adanya.. tidak mau dan tidak bisa berubah sifat ato karakternya..

seiring perjalanan waktunya juga.. disadari bahwa mencintai dibutuhkan niat tulus tanpa mengharap sedikitpun balas jasa...dan bagi manusia biasa pemikiran dicintai masih lebih menang dibandingkan mencintai...

tidak ada yang salah dalam memaknai sebuah kesabaran.. saya selalu ingat sebuah pesan dari Yang Maha Pencipta bahwa.. kesabaran seseorang tidaklah berbatas... jangan sekali2x kau bilang kesabaran itu sudah habis..karenanya kamu termasuk orang yang berputus asa..

disitulah saya sadar bahwa.. Tuhan selalu mencintai tanpa syarat.. mau dia jahat,mau dia baik..hanya waktulah yang bisa menyadarinya manusia...dan apakah sang manusia sadar...
begitu juga dengan manusia.. ketika seluruh energi positif sudah habis....lalu menyerah pada keadaan...bukan karena mereka tidak bersabar..melainkan perlu charge ulang untuk melanjutkan perjalanannya...


Pernah saya marah,kecewa,sakit hati,dan semua perasaan negatif itu membuat saya selalu bertanya...why oh why... tapi sekrang saya sadar bahwa...kepercayaan Tuhan lah yang membuat saya ternyata capable mencintai seseorang tanpa syarat..

walaupun pada kenyataannya... pada saat tidak berhasil begitu kosong seisi jiwa saya... serasa dunia udah mati...semua terasa hampa....yaa sudahlah... balik lagi...waktu juga yang akan membantu mengisi kekosongan saya..

kekuatan saya ternyata masih bisa membawa menyusuri perjalanan ini...

No comments: