Wednesday, January 7, 2009

ini masalah kepekaan ternyata...

Di ujung hari yang tidak produktif mendadak saya melakukan "chat" dengan beberapa sahabat saya,salah satunya adalah orang yang duluuuuuuuuuuuunyaaaaaaaaaa *harus saya tekankan dulu disini ,karena itu sekitar 11 tahun silam...* pernah mampir di hati tapi masih tetap keep in touch

( istilah keep in touch yaa seperti masih panggil aku kamu karena kebiasaan dan tiba2x sok mendadak posses,atau marah2x ga puguh...yaa memang begit bukan sih biasanya..merasa hak sebagai salah satu yang pernah mampir juga turut diperhatikan )

lalu sampailah di ruangan chat yang diawali basa - basi seperti :
x : kamu kok YM nya banyak banget IDnya..ditempatku sampe ada 3
y : iya..aku agak gaptek pake MSN,klo mau pake yahoonya harus masukin IDnya lagi..ga ngerti lah.
x : ooo..
y : eh..btw, congrats yaa katanya istrinya udah hamil..
x : ah..ngarang kamu..

disini mulai bingung..bukannya brita baik itu harus disebarluaskan yaa..

y : loh kok ngarang...kan berita bagus..klo anaknya perempuan titip kasih nama yaa..:)
( sok ...tetep memakai jatah pernah mampir )

x : terus..pacar mana?
y : what pacar ?
x : yaa pacar kamu..siapa? untuk lebih memperjelas.
y : ga ada
x : kamu ga punya pacar , aku sih ga percaya.
y : emang ga punya
x : kenapa ga dateng ke kawinanku?
y : sibuk..besoknya kerja pagi2x sekali
x : kan bisa disempetin cuma 1 jam

sejujurnya.. hari itu ujan deras..di hari jumat..you know lah jalan jakarta jam segitu..mboya o di maklumi

y : yaa takut menangis aku..melihat kekasih sejati di pelaminan ( dengan icon senyum )
x : mana mungkin kamu kayak gitu...
x : kamu kan ga pernah anggap aku apa2x buat kamu...

dweeengggg..wengg..weng...( seperti kejeduk tembok )




y : oooo....
y : eh tapi nanti klo aku married kamu dateng yaa.. walaupun lagi jauh dimana gitu
x : iya
y : eh,btw kenapa kamu ngomong aku ga anggep apa2x ke kamu yaa?
x : yaa emang gitu kan..aku ga pernah dianggap apa2x
x : kamu sibuk sama diri kamu sendiri
y : kamu ga pernah ngomong apa2x
x : pernah, tapi kamu nya ga peka.

terdiam sejenak....krik..krik..krik...

x : kamu ga pernah serius.
y : gimana bisa nganggap serius. klo deket..besokannya pasti denger kamu sama siapa lah..
y : yaa kupikir buat apa serius..
x : ya sudah aku cabs yaa


sepenggal conversation diatas...ada kalanya kita ga pernah sadar, bahwa eksis sekali orang di depan kita yang bener2x ( mungkin) mengharapkan jawaban dari kita tappppppppiiiiiiiiii lebih menyenangkan mengejar matahari...cuma dapat panas doang...kesel...dan dahaga ..sementara sebotol air dingin ada didepan...lebih enak menenggak teh botol dingin disaat mengejar matahari.. botol air dingin itu...meneteskan bulir2x airnya sampai akhirnya kembali hangat..

mungkin conversation tadi cuma ingin memperlihatkan betapa mampir sejenak mempunyai conversation yang hangat bertaun2x ga pernah maju2x...tapi buat saya itu sudah cukup...

kehidupan dia sekarang...ga akan pernah saya wujudkan karna kepekaan saya terhadap dia mati sudah.. mati bersama kisah bergulirnya waktu 11 tahun silam...

tidak ada penyelesalan sedikit pun,tidak juga menyalahkan mengapa conversationnya menjadi seperti ini... itu cuma jatah mampir yang penuh basa - basi tanpa makna...

justru disaat kepekaan saya terasah... sekrang ini...ternyata saya sedang menjalankan karmanya... :)



No comments: