Thursday, January 1, 2009

catatan tahun baru

catatan tahun baru menggoreskan sedikit pemahaman saya tentang sebuah "makanan" manusia.

jujur, saya hanya manusia yang tidak sempurna.. yakin 100 % tulen tidak sempurna.. seperti kata bunda dorce..di dorce show..show..show ( hrus pake gerak tangannya gitu ).. :) kesempurnaan milik tuhan..kekurangan milik dorce..(loh!) tapi mencoba sekuat tenaga mendekati kesempurnaan pun juga ga...
tapi saya percaya bahwa yang namanya kesabaran itu melekat.. di setiap individu.. dan kesabaran itu menurut versi manusia... kesabaran itu berbatas...

di dalam versi kepercayaan yang saya anut.. saya percaya bahwa tidak ada kata kesabaran berbatas.. karena selama Tuhan masih menentukan dunia adalah tempat tinggal kita masih ada yang namanya kesabaran..ketulusan..keikhlasan... dan ke ..ke lainnya... dan itu ga ada selesainya sampe nanti kita tiba di tanah kusir..menteng pulo...atau TPU2x manapun... :)

yang saya tahu ada yang namanya TECOK .klo ndak salah loh yaa...

1. teguran
2. cobaan
3. Kutukan

jadi apapun masalah yang sedang saya hadapi...pasti ini teguran... :)) percaya bahwa insya allah tidak ada kutukan..



Bertubi2x masalah yang sedang saya hadapi....selalu saya minta petunjuk yang sama... hampir kadang2x sifat keputusasaan itu mampir sebentar.. bener ga ya , di dengar ga ya... di kabulkan ga ya.. tapi apakah saya melampaui batas kesabaran...?? jawabannya ...TIDAKKKK!!!! klo saya tidak bersabar... maka kembali lagi saya udah di mana entah...Malaikat juga tahu... siapa juaranya...

Berpasrah dan berikhlas... sama susahnya sama bersabar..tapi ga pernah kan orang ngmg sudah abis keikhlasan saya.. apa bedanya dong sabar sama ikhlas... toh mendapatkan cobaannya sama.. bisa ikhlas mendapat cobaan tapi ga bisa sabar menghadapi cobaan??

peristiwa demi peristiwa menghajar saya bertubi2x...walaupuuuunnn...jauhh di luar saya banyak yang lebih besar peristiwanya...tapi justru itu membuat saya belajar.. belajar bahwa teguran,cobaan itu memang tidak akan pernah ada habisnya..belajar bahwa setiap orang memang tidak sempurna...dan memahami konsep bahwa berpasrah,ikhlas,dan sabar itu adalah makanan sehari2x...seperti 4 sehat 5 sempurna... 4 masalah..5 waktu berdoa solusinya...


wahhh..panjang sekali notes hari ini...mohon dimaklumi ini bukan ceramah subuh...ini hanya coretan kecil manusia dengan konsep berpikir seadanya... dan mencoba memahami lebih dari ini semua.. dan saya pun bisa salah loh yaa...dan pasti salah....krena masih banyak yang lebih paham tentang konsep2x ini..

catatan kecil tahun baru saya cuma ingin kasih tau aja : Dari tahun2x ke tahun.. 3 komponen diatas masih tetap ada.. :)) walaupun klo kutukan..saya cuma tau dari kisah malin kundang..

No comments: