Monday, November 16, 2009

to be or not to be creative

Beberapa waktu yang lalu emosi saya membludak gara2x sebuah kata yang menurut saya cukup tidak menghargai.dan kejadian lagi kemarin.


Saya memang pada saat berencana masuk ke kerjaan ini ga bilang bahwa dan seingat saya tidak ada kata2x saya dituntut kreatif setiap saat,dengan load kerjaan yang bisa di bilang ga kenal kasian.dan selalu kata2x ini yang saya paling kesalkan" yaa kita kan bayar mahal"...do they? and do we get exactly like u pay..? did u also pay our emotions,our long and sleepless day?


saya tau dimana2x kerjaan sama aja...mungkin itu dia kali yaa..saya selalu menolak dan kesannya kerja lamban karena deadline,deadline,deadline... so what if i finished the deadline by now and die another day? what would you say? ohhh....yaa sapa suruh ga istirahat,stress sih....itu pasti tuduhan2x kalian.


kemarin2x saya mendapatkan sebuah komentar yang ga enak mengenai hasil karya saya yang dinilai.
yah biasa aja..sama aja seperti kerjaan kemarin!! gitu katanya...dan saya kesal bukan karena hasil karya saya..ya udahlah kalo itu mah...tapi cara yang menurut saya yang sepertinya menusuk hati dan bergema kalimat :yaa elah put,klo cuma gitu doang geu juga bisa..." sokkkk....manggga......silahkan bikin..ga usah deh saya iming2in bayaran. bikin aja sebuah kalimat,dari 1 kata,dan bayangkan suasana,dan jangan lupa juga harga yang ditawar2x...pikirin deh...sebuah kata untuk merangkai kalimat itu.


1 kata aja keluar dari otak udah bagus...ini dengan kondisi otak yang lelah...dan saya harus mencheer up otak saya..AYOOO KAMUUU BISAAAA OTAKKKK!!!


sungguh...sebagai penghinaan atas nama kreatifitas.

kalo temen2x saya yang bekerja di bidang kreatif ini,mereka ga pernah claim bahwa kami akan creative setiap saat..padahal di adalah seorang dengan label creative director misalnya, tapi mereka komitmen apa yang bisa dan mampu di olah secara kreative. yaa mengolah secara kreative.


ide itupun dihargai murah.Kalo ide2x itu di obral layaknya sale2x di department store,buat apa saya susah2 mikir..

kreatif harusnya ga berupa label,dan juga bukan tuntutan dari orang lain. Kreatif itu adalah tulus dari dalam hati.

No comments: