Friday, January 8, 2010

saya....si manusia yg berproses.ga suka? ga peduli

Beberapa waktu yang lalu seorang kawan baik saya mengusulkan sebuah ide "lets make a novel,,," entah itu emang karena ide brilian atau sebuah usaha membuat percakapan agar saya tidak tertidur di perjalanan...:)

tapi saya harus akui ide itu menarik,,, ide itu lah yang ada dibelakang otak saya terdalam...bukan ide ceritanya,,tapi ide membuat novelnya yang masih di timbunan bawah otak saya...

lalu malam itu juga...setelah 2,5 jam perjalanan membuat si karakter ini sampai2x navigator belakang saya tertidur ... muncullah si sosok pria ini,pria muda,*sigh...* dan segala keberuntungannya....

again, story ini dalam proses pembedahan serta trial and error untuk lebih panjang...

tapi bukan itu ...bukan setelah jadi si pria ini tadi,,tapi proses dari muncul idenya dia..sampai berbalas nama apa yang paling sesuai,berapa tinggi,berapa berat badannya,,penampilannya etc...

sampe rumah saya tuangin itu semua di temani lagu2x yang bisa mengugah otak belakang saya yang mulai kelelahan karena perjalanan panjang ini....


Intinya dari cerita saya ini :
hidup itu memang berproses...banyak orang yang lebih pengen liat hasil akhir daripada prosesnya.
hari itu,hari ketika sosok pria tokoh imajinasi itu muncul proses saya harus "membencongi".tapi saya ga menyesal melakukan itu,,, karena mereka ga tau kan kalo
arti tenang yang saya resapi,bau tanah yang kena ujan yang saya hirup dan dinginnya udara yang bikin saya garuk2x telah membuat sebuah/sesuatu yang baik.


walaupun sebenernya saya sedih melakukan proses kurang mengenakkan ini, dan malah2x melihat tampilan nama saya di web kicau memberitahu semua orang betapa bencongnya saya....yaa udahlah....

saya menikmati proses yang saya jalani...
kenapa ketika lagi egois saya menjadi sosok yang paling kejam,,,
sementara ketika saya membutuhkan pada sok jual mahal?

again,saya berharap dalam sebuah proses ada pembelajaran,ada hati disitu,bukan lagi cynical reaction yang berlebihan...at the end i dont give damn if its not good enough for you....
i`m tired being people pleaser...

jadi saya happy,,,dengan keputusan menjalani proses yang akhirnya menemukan sosok baru bernama "r" .

tujuan saya ...mau berada ditempat karakter saya ini ada...dan untuk itu saya mau menjalani prosesnya....


kalo kita bisa menghargai dan memahami sekecil apapun prosesnya,kita lebih bisa menghargai diri kita sendiri dan orang lain.

kita ga bertanggung jawab atas perasaan orang lain,dan ga mencoba memulainya sekarang.tapi amati dari kacamata positif atau kalo perlu ga usah mikirin macem2x...

saya ga bertanggung jawab atas perasaan yang baca tulisan saya,saya mencoba terus berproses saja.tapi bukan bearti saya bebas merdeka mencantumkan nama dan alasan kesemuanya.saya ga mau bikin sebuah opini publik yang cuma berdasarkan perasaan seorang.perasaan saya ga happy sama seseorang saya cantumkan namanya.

ga perlu,,,

kalaupun saya menulis dan orang itu membaca,,, pasti hanya orang itu yang tau persis siapa yang saya maksud sementara yang lainnya .saya ga tanggung jawab sama teater mind mereka...

sama seperti mereka yang ga bertanggungjawab atas perasaan saya :)


jadi,,,,

sekrang saya mao berproses untuk diri saya sendiri....kalo ternyata dalam proses ini saya menenemukan hal menarik, saya siap melihat proses lain yang insya allah jadi baik buat saya.

untuk sekarang tanpa atau dengan bantuan saya mau melanjutkan berjalan bersama tokoh imajinasi saya...saya mau anter dia sampai tujuannya...yaitu PRAHA.

No comments: