Monday, August 1, 2011

ramadhan sendiri untuk ke 2 x

Bulan Suci datang lagi
entah mengapa setiap kali bulan suci saya selalu menemukan magic of ramadhan. entah lewat seseorang atau sesuatu yang hanya ada di bulan ini. Sudah 2x ramadhan saya tidak merasakan the magic of ramadhan Entahlah, kemampuan merasa sepertinya tidak terasah dengan baik dan benar. Walaupun begitu,saya masih bersyukur alhamdulillah karena masih dipertemukan lagi dengan ramadhan.

Yang membuat saya rindu dengan ramadhan adalah bulan ini seperti magnet mendekatkan yang jauh. bisa dihitungkan berapa kali dalam 1 tahun kita bertemu dengan orang - orang yang dulunya biasa dekat.main bareng. ngbrl bareng. bertukar pikiran bareng. seiring berjalannya waktu kita terpisah dan dalam bulan ramadhan biasanya kita dipertemukan entah itu lewat buka puasa bareng,halal bihal dsb. Begitu juga dengan keadaan dirumah,sudah 2x ramadhan papa tidak bersama kami lagi. Biasanya,dia adalah orang yang sangat antusias melewati hari - hari puasa. Hari pertama dia akan menyiapkan segudang makanan yang cukup sampai untuk 3 hari. setiap weekend dia akan mengajak beli makanan buka puasa dan dia akan taraweh keliling di mesjid" yang dia suka. Selalu ada alasan untuk tidak berbuka puasa di kantor. tapi sekrang,rasa itu tidak ada. rumah tetap rumah yang aku kunjungi ketika lelah tapi jiwanya hilang.

Begitupun dengan silaturahmi di kantor, dulu saya selalu mendapatkan suasana kantor yang sungguh ceria ketika menjelang buka puasa. para OB akan sigap menagih uang patungan untuk buka puasa setiap harinya. Dan yg lebih lucu lagi,kita diizinkan tidur siang bergantian.sekarang, Buka puasa aja di kantor beli sendiri,siapin sendiri,dan makan sendiri. OB cuma nyiapin makanan di pantry udah gitu basa- basi,sholat,pulang.Mau turun ke bawah ke bedeng,males!

tahun ini saya hanya akan meminta satu permintaan ramadhan kali ini adalah ramadhan yang terakhir sendiri.jika Allah masih kasih umur ingin sekali ramadhan tahun depan tidak sendiri. Cukup rasanya 2 tahun seperti "ngambang" tapi yah saya cuma bisa merencanakan kembali lagi kepada yg menentukan.

No comments: