Friday, August 14, 2009

i like my job..but loving it? i couldn`t

Mungkin saya adalah seorang yang bisa dibilang tidak mencintai pekerjaanya.I like it but i`m not a type a person who lovvvesss it...Mungkin itu yang membuat saya terus menerus mencari ketenangan dalam sebuah ruang pekerjaan dan nyatanya tidak ada.

Kenapa saya tidak sampai mencintainya atau tidak jatuh cinta kepada pekerjaan saya?
mungkin free spirit yang ada di hati saya tidak bisa setia kepada satu rutinitas terus menerus,mungkin dalam jiwa saya senantiasa harus dipenuhi elemen2x rasa yang membuat saya "alive" dan mungkin saya tidak pernah benar2x mencoba mencintai pekerjaan saya..karena saya takut.takut bahwa dengan cinta saya itu membuat saya menjadi orang yang berbeda,membuat saya jadi egois,sombong,dan tamak dan taken everything for granted,menjauh dari lingkungan yang berputar di sekitaran.

ketakutan saya tentu tidak beralasan, karna saya baru saja mengamati sebuah bentuk jatuh cinta pada pekerjaan constantly...dan bukan cuma 1 tapi banyak orang yang bisa jatuh cinta berulang kali untuk sebuah pekerjaan yang sama berjam - jam,berbulan - bulan,bertahun - tahun.

Dan segala bentuk materi meningkat adlah hasil dari kecintaan dan kesetiaan yang tak pernah dikeluhkannya.

Kadang saya masih melakukan itu mengeluh,walaupun saya tau dengan mengeluh keadaaan tak akan berubah,lalu saya simpan menikmati setiap tetes keluhan saya yang tak jadi tumpah dan menjadikannya sebuah bentuk pajangan yang indah. dan berkata pada diri saya.. yes..i`ve made it..i`ve survive it...and i`m not die because of it.


saya tidak bisa menduakan cinta saya..tapi bisa menyukai tanpa harus cinta.
pekerjaan yang membuat saya jatuh cinta adalah menulis.Walaupun bukan seorang novelis,pekerjaan ini menenangkan hati saya.membakar emosi saya.dan membuat saya jatuh cinta berulang kali pada sebuah kalimat yang menjadikannya paragraf.

Dan saya mencintainya sepenuh hati walaupun tidak materi ada mendulang, tapi materi itu saya dapatkan dari sesuatu tapi tidak menjadikan saya sebagai...:)

Sebetulnya penting sih mencintai pekerjaan kita...tapi seperti yang saya bilang, mungkin saya adalah orang aneh yang tidak bisa mencintai pekerjaannya karena tidak bisa berbagi rasa dan berbagi hati dengan kecintaannya terhadap kata,kalimat,dan paragraf dan terlalu tinggi harapan saya menjadikan dia objek dari income saya. Tidak...saya tidak mau menjadikan cinta saya menjadi beban buat saya.

kalaupun orang memberikan pujian,kritikan,ataupun hal lainnya itu karena mereka melihat kecintaan saya tanpa harus bilang2x dan itu sudah cukup buat saya.

Dalam setiap sisi jiwa saya saya selalu mempunyai cinta yang full. I love you,full!(kata alm. Mbah Surip)
- cinta saya terhadap pekerjaan tulis menulis
- cinta saya terhadap keluarga
- cinta saya terhadap sahabat2x
- cinta saya terhadap orang yang akan menjadi pendamping hidup saya
- cinta saya terhadap Zat yang Menciptakan saya.

dan saya tidak bisa menduakan cinta 2x ini dan menjadikannya konflik of interest.

i`ve seen too much selfish people..i become one and victim at the same time and i know that i dont share the kind of feeling apart from the world.

so yes..i like my job..but to love? i couldn`t.Just to like it i think that`s about enough at this point.

No comments: