Monday, July 13, 2009

pernikahan dini

Hari sabtu yang lalu saya menghadiri sebuah pernikahan dini..bukan..bukan namanya dini,tapi pernikahan cepat kilat sulap sikat....engga..engga ada accident kok...ga hamil..ga bunting...dilakukan dengan kesadaran hati dan ini yang paling culun tapi benar adanya...atas nama cinta...*ah.sadis*

ini adalah pernikahan adik sepupu saya...umur masih 19 taun...kayaknya baru mao eksis di semester 2 dech...ga ngerti juga yaa alesannya menikah...cuma dia nyamperin saya dan berkata..
"kak..deg2an deh rasanya"

nah...apalagi saya....di usia yang sekiranya sudah siap dan sudah pantas kata orang2x menjomblo dengan santainya dan suksesnya.*aa..deg2an mana sama hati kakak yang harusnya duduk di dpn penghulu dan para saksi serta malaikat2x pada datang dengan sendirinya tanpa diundang*

sepanjang sore itu yang saya denger dari mulut ke mulut..sampe saya dirangkul oleh saksi nikah hanya untuk sebuah pertanyaan klasik..."jadi ini gimana?? kapan sih.."belon lagi sepupu2x saya yang asik mengejar anak2nya kesana kemari jadi ga konsen ngobrol sama gue....huh!!

tapi tentu saja apalah arti batman tanpa robin..untung masih ada sahabat saya dalam suka dan duka dan dia adalah sepupu saya...yang paling saya cintai sekalipun dia jomblo seperti saya..tapi tetep aja dia udah punya pasangan di negeri sebrang sana...yang rencananya akan datang melamar abis lebaran...*sigh* .

seharian itu saya bergulat dengan otak saya..mao santai ditanya mulu...curhat ga ada guna..akhirnya saya cuma berdoa dalam hati...saya ga sanggup bukan karena ga punya pasangan..tapi saya ga sanggup menahan begitu banyak kekecewaaan yang dialamatkan pada saya...

saya ga siap punya pasangan yang ngecewain saya terus menerus ....dan saya lelah dengan segala keegosian diri saya yang berusaha menerima segala sesuatu dengan pasrah...

kalo cinta fight dong...seperti adik saya melawan umur 19 taon demi kebahagiaan dia dan pasangannya...

yah 19 taun..saya juga boro2x mao fight...lagi mikirin gimana caranya ketemu di semester akan datang...tapi perjuangan adik saya ingin menikah dan akhirnya direstui orang tua / pasrah lebih tepatnya demi keinginan si anak yaah sudahlah....

orang tua saya bukannya ga pasrah....justru dia bingung sama pilihan saya sendiri..udah dapet yang baik ditinggalin..woiii......!!! bukan gue juga kaleeee.......yang meninggalkan.....

duduk dalam suasana sakral pernikahan kemarin....saya malah ga kepikiran siapa orang yang tepat disebelah saya menerima ijab...cuma terlintas perkataan ibu saya..."nanti pas ijab kamu doa, semoga jodoh kamu dipermudah dan cepat ketemu" insya allah akan dikabulkan....

*mendadak...sedih....*dan ibu saya melipir pergi lagi...


malam itu...dalam keheningan tidur saya....terlintas 1 wajah.....

apakah itu pertanda??

No comments: