Sunday, April 19, 2009

a family...a home where the heart is....

saya baru sadar bahwa udah beberapa lama saya tidak "hangout" sama keluarga saya. kl mao ditarik mundur sejak saya pacaran stelah 3 taun menjomblo...lalu putus..merana gila2an...pacaran lagi dan putus lagi....wow!!! akhirnya ibu saya orang yang paling cuek tapi tentunya perhatian mengajak saya weekend getaway di puncak...tumben2nya karena dia hafal bener sifat anaknya yang satu ini klo lagi asik sendiri, susah diganggu gugat..tapi buntutnya mewek dan cerita juga...

tadinya saya mau say no untuk ajakan weekend ini karna saya malas mengulang jawaban ketika ditanya
- kenapa berhenti bekerja?
- kenapa putus lagi kali ini?

walaupun begitu nantinya toh mereka akan tanya juga yaaa..jadi might as well face it...dan benar..
pertanyaan2x itu pun terlontar...dan seperti biasa template saya cuma blg..ga tau..yaa emang harus gitu kali jalannya..jawaban males!!

tapi ditengah2x itu...ada juga tante saya yang blg..kenapa sih loe putus lagi?? loe ga introspeksi yaaa??dweenggg!!!....mmm..introspeksi?? kata yang menarik..justru saya berada di puncak ini untuk introspeksi...saya melakukan pembicaraan serius dengan seorang teman yang saya anggap kakak juga adalah introspeksi..saya sholat pun itu introspeksi.....

lalu ada lagi tante saya yang berkata ... kok kamu pasrah gitu sih...?? saya juga bingung ...kenapa saya pasrah begini, usaha sepertinya sudah...doa juga sudah..apalagi yaaa???

yang mengesankan adalah sebuah sessi sore dimana saya dan nenek saya duduk berhadapan sembari menemani dia cemal cemil saya pun minum teh manis plus pisang goreng... tanpa sepatah kata..hanya nenek saya berjuta2x kali mengagumi keindahan tempat kita stay.... lalu pertanyaan itupun muncul lagi dari nenek saya..dan entah kenapa saya begitu sedih harus menjawabnya... yaa saya cuma blg...doain aja lah terus.. dan dia cuma blg...selalu kok didoain,tapi kamu juga harus berdoa...langsung saya seruput teh manis saya takut dia melihat mata saya yang berkaca2x....

dan dibuktikanlah dengan esok harinya nenek saya membangunkan saya untuk sholat subuh, dan saya masih tertidur lelap dalam dinginnya tempat ini...

they say a home where the heart is... and i truly believe that... saya tau saya ga bisa hidup sendiri, saya tau siapa2x aja yang selalu ada di lingkaran hidup saya walaupun garis tergambar..

tanpa sepatah kata pun ...cuma ocehan sesaat..ato gosip keluarga siapa...sudah cukup memenangkan hati saya saat ini... dan doa saya cuma itu dan dari dulu.... saya cuma ingin membahagiakan orang2x yang baik sama saya...saya cuma mau membalas budi baik mereka yang tak pernah cukup....dan keluarga saya selalu jadi otak dibalik masalah yang sedang saya hadapi...semua masalah saya kembalikan...what will my family think or feel?? i can`t be breakdown for them.. i can`t be weak for them... i have to smile for them..because they know what periode i`ve been goin through...

No comments: