Friday, April 17, 2009

pencerahan itu membuat saya jujur sama diri sendiri...

Hari ini alhamdulillah saya merasa cerah...setelah mengobrol dengan seseorang yang sudah saya anggap seperti kakak. He`s one of the warm,logically and has a great heart person i`ve ever known. Untuk beberapa masalah..engga ding...semua masalah yang saya pikir cuma bisa diselesaikan secara hati dia memberikan gambaran logika yang bisa dijadikan referensi.

Dan di hari ini saya meminjam dia untuk mendapatkan pencerahan and i must say...buanyyakkk bangggetttt.....pertanyaan 2x dari hati saya yang terjawab secara logika.

of course disini saya bercerita ttg kehidupan saya belakangan ini,termasuk percintaan...* man...ga ada selesainya yaaa...* . Beberapa hal yang akhirnya bisa menjadi buah pertimbangan saya untuk kedepannya adalah bahwa

1. Tuhan itu udah kasih terbaik, sekarang tinggal cari mana yang mau dipake,dik! dan jangan takut ga nemu jalannya.. Setiap gembok ada kuncinya.klo ilang mungkin lagi salah naro.Setiap penyakit pasti obatnya..walaupun melalui tahapan eksperimen yang gagal.
2. Cinta itu ga pake teori...teori ideal ga sama dalam aplikasi...Cinta itu menjadi pribadi masing2x yang bisa menerima keadaan. sampe kapanpun kecocokan itu ga pernah ada...Dia adalah dia..kamu adalah kamu...hanya kembali lagi cara menerima keadaannya seperti apa. By saying this is me, it has to meant that is you..not this is me according to you...bukan elu yang dia harus tau dan harus dijalanin seperti yang kamu mau....
3. If you believe...then everything will make both parties comfort. klo loe yakin dia disitu...yaa dia disitu....ga akan kemana2x...loe butuh tinggal manggil...loe ga butuh yaa dia disitu aja...ga perlu bertanya kenapa loe ga nyaut ketika gue panggil?? ...
4. Manusia makhluk sosial...punya need and want...seberapa perbandingannya yaa silahkan tentukan tapi ga mungkin manusia naluri need and want..itu harga mati....!!
5. setiap tujuan mempunyai proses..ukuran proses berbeda - beda.Seberapa besar proses itu bisa dihargai
6. Masalah itu selalu hadir dari dalam diri kita sendiri..output apa yang terbaik untuk memahami masalah tersebut.
7. Berpikir panjang.....because one way lead to another.its not just that!!
8. dan akhirnya kata2x yang paling ampuh dalam menjadi sebuah proses adalah...yaa udah sabar aja...at the end of the day ada sebuah kekuatan yang akan menila semuanya.Tinggal apakah kita cukup bersabar dan cukup berbesar hati menerima segala keputusannya nanti.


Ternyata, setelah pencerahan ini saya harus jujur...jujur terhadap diri saya sendiri...and the answer is...YES...i believe i found my solitude of comfortness..and i tried to deny it as much as possible...but i believe i had that...and it slipped away...and hope the next stop i`ll found it and i will not let slipped away..i`ll take care of it...with all my heart and soul....


* thank you..bro*

No comments: